logo

Kelebihan dan Fungsi Teknologi ISS (Idling Stop System)

Advertisement

Fungsi Teknologi ISS (Idling Stop System) – Di tahun ini perkembangan Sepeda Motor Matic Honda di Pasar Indonesia benar – benar sangat baik sekali dan dalam hal ini bisa dibuktikan dengan prestasi penjualan Jenis Sepeda Motor Matic milik Perusahaan Astra Honda Motor (AHM) Indonesia yang benar – benar berada di Puncak. Produk – Produk Sepeda Motor Matic Honda seperti Honda Beat 110 eSP, Honda Vario 110 eSP, Honda Vario 125 eSP, Honda Vario 150 eSP dan Honda PCX 150 untuk sekarang ini banyak sekali digunakan dan dibeli oleh Pengguna Motor di Indonesia.

Hal ini tentunya menjadi suatu Prestasi yang sangat membanggakan bagi Perusahaan Astra Honda Motor (AHM) Indonesia karena ditahun sebelumnya Produk Motor Matic milik AHM (Astra Honda Motor) masih kalah dengan Produk Motor Matic milik Yamaha, tetapi saat ini mereka bisa mengalahkannya dengan cukup telak di masing – masing kelas motor matic. Hal tersebut mungkin disebabkan akan Strategi Perusahaan Astra Honda Motor (AHM) yang telah menyematkan Teknologi – Teknologi Modern didalam Produk – Produk Sepeda Motor Matic Terbaru milik mereka.

Teknologi – Teknologi Modern dan Canggih yang ada didalam Produk Motor Matic Honda ini seperti Teknologi eSP (Enhanced Smart Power), Teknologi ISS (Idling Stop System), Teknologi CBS (Combi Brake System), Teknologi ABS (Answer Back System), Teknologi SSS (Side Stand Switch) dan Teknologi Modern nan Canggih lainnya. Teknologi – Teknologi Modern ini tentunya membuat Produk Motor Matic Honda menjadi lebih baik, lebih bagus dan lebih gahar sehingga dengan melihat aspek dan kelebihan motor matic honda ini maka tidak heran jika banyak Pengguna Motor di Indonesia yang banyak membeli dan menggunakan Jenis Motor Matic Honda.

fungsi teknologi ISS Idling Stop System

Pengertian Teknologi ISS (Idling Stop System)

Kemudian dikesempatan ini Admin Website Kelebihan Motor akan mencoba untuk memberikan informasi secara lebih detail tentang salah satu Teknologi Motor Honda tersebut, yakni Teknologi Idling Stop System (ISS) karena Admin sangat meyakini bahwa banyak Pengguna Motor Matic Honda yang belum begitu memahami tentang Apa Itu Teknologi ISS (Idling Stop System) dan Fungsi Teknologi Idling Stop System itu sendiri.

Dan langsung saja didalam Pengertian Teknologi Idling Stop System (ISS) ini adalah Teknologi (Sistem) didalam Motor Matic Honda yang dapat mematikan Mesin Sepeda Motor Matic tersebut secara otomatis saat Motor Matic berhenti sejenak ataupun berhenti saat menunggu Lampu Merah. Oleh karena jika Motor Matic Honda sudah terpasang Teknologi Idling Stop System ini maka akan berhenti dengan sendirinya (otomatis) saat kalian berhenti sebentar, seperti berhenti ketika menunggu di Lampu Merah.

Fungsi Teknologi ISS (Idling Stop System)

Dan Kelebihan Teknologi Idling Stop System (ISS) antara lain dapat mengurangi (menghemat) pemakaian Bahan Bakar Motor (BBM) yg tidak perlu dibuang saat kalian berhenti menunggu Lampu Merah maupun saat berhenti sejenak, karena sudah tentu jika Mesin Motor masih menyala saat menunggu Lampu Merah maka sudah tentu Bensinnya akan berkurang. Lalu Kelebihan Teknologi ISS (Idling Stop System) yang lainnya, selain dapat menghemat pemakaian Bahan Bakar Motor (BBM) nya adalah dapat menurunkan Emisi Gas Buang, Ramah Lingkungan dan kinerja Mesin lebih Efesien.

Namun dibalik Fungsi Teknologi ISS yang dapat menghemat BBM dan Ramah Lingkungan tersebut, ternyata terdapat Kekurangan Teknologi ISS (Idling Stop System) yang perlu kalian ketahui. Dan Kekurangan Teknologi Idling Stop System tersebut ialah dapat membuat Aki Motor menjadi Cepat Boros (Tekor). Kelemahan Teknologi ISS itu dikarenakan dengan adanya Teknologi Idling Stop System ini maka Motor akan lebih banyak melakukan Start and Stop lebih banyak sehingga Aki akan membutuhkan waktu yg lebih lama, selain itu pemakaian Akinya pun akan menjadi lebih sering sehingga akan cepat Tekor malahan bisa Rusak jika Khualitas Aki yg dipakai tidak Bagus.

Advertisement

Cara Mengaktifkan Teknologi Idling Stop System

Untuk Cara Mengaktifkan Teknologi Idling Stop System ini pun sangatlah mudah karena kalian (Pengguna Motor Matic Honda) berteknologi Idling Stop System ini tinggal mengubah Posisi Button Switch ke Kondisi Idling Stop (diklik atau ditekan kebawah). Biasanya Letak Button Switch Teknologi Idling Stop System ini berada di sebelah Kanan Stang Motor yang berdekatan dengan Tuas Gas Motor, dan setelah kalian menekan Button Switch ke kondisi Idling Stop maka akan menyala Hijau didalam Speedometer Motor Matic Berteknologi Idling Stop System ini, dan lampu hijau yang ada di Speedometer tersebut menjadi tanda bahwa Teknologi Idling Stop System sudah aktif.

Kemudian perlu kalian ketahui juga bahwa didalam Syarat Agar Teknologi ISS (Idling Stop System) ini dapat bekerja dengan baik maka harus memenuhi Syarat – Syarat seperti ini : Button Switch Teknologi Idling Stop System sudah aktif (menyala hijau), Putaran Mesin pada motor Standar mencapai 1700 rpm +/- 100, Sepeda Motor sudah mencapai kecepatan minimal 10 Km/Jam, Temperatur Mesin telah melebihi 60 Derajat Celcius, Posisi Handle Gas dalam posisi yang tertutup penuh dan Motor dalam kondisi berhenti setidaknya berhenti minimal selama 3 detik karena jika sudah berhenti maka Lampu Indikator akan otomatis berkedip dan mesin secara otomatis akan mati sendiri.

Demikianlah pembahasan tentang Fungsi Teknologi ISS (Idling Stop System) yang ada didalam Jenis Sepeda Motor Matic di Indonesia, semoga saja ulasan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian Para Pengguna Sepeda Motor Matic Honda Berteknologi Idling Stop System (ISS) karena sudah tentu pembahasan dan penjelasan tentang Teknologi Idling Stop System ini cukup banyak dicari oleh Pengguna Motor Honda Matic karena sekali lagi Jenis Motor Matic Honda untuk saat ini benar – benar sangat bagus sekali di Pasar Indonesia, dan telah dibuktikan dengan semakin banyaknya Masyarakat Indonesia yang telah menggunakan dan membeli Produk – Produk Sepeda Motor Matic Honda baik Produk Motor Honda Vario 150 eSP, Honda Vario 110 eSP, Honda Vario 125 eSP dan Honda Honda Beat eSP.

Advertisement

Save

Advertisement