logo

Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki D Tracker 150 SE Terbaru

Advertisement

Kelebihan Kawasaki D Tracker 150 SE Terbaru – Setelah meraih banyak kesuksesan dengan produk motor sportnya, kali ini PT Kawasaki Motor Indonesia atau yang memiliki singkatan KMI ini akan memberikan sensasi baru di salah satu produknya yang baru yaitu New Kawasaki D Tracker 150 SE. Serial terbaru ini tentunya akan membuat kalian para pecinta motor berjenis Supermoto penasaran seperti apakah desainnya?, seperti apakah spesifikasinya, dan apa kelebihan ataupun kekurangannya?, nah karena atas dasar itu, kali ini kami akan memberikan informasi Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki D Tracker 150 SE yang bisa kalian simak berikut ini.

Kawasaki memang benar-benar hebat, karena setelah mendongkrak motor sport miliknya seperti Motor Kawasaki Ninja 250 FI, ia juga berani menggebrag pasaran motor croos dengan meluncurkan Motor Kawasaki KLX 150 dan 250, saat ini iapun masih berani untuk memberi gebragan untuk kelas supermoto dengan meluncurkan Kawasaki D Tracker 150 SE ini. Motor ini memiliki bentuk yang mungil dengan dibaluri striping yang keren. Selain itu motor ini dobekali dengan mesin yang lebih bertenaga sehingga mampu digunakan di dua medan, yaitu jalanan aspal yang halus, dan jalanan yang terjal atau tanah.

Kelebihan Kawasaki D Tracker 150 SE

Soal tampilan dari Kawasaki D Tracker 150 SE ini tentunya akan lebih gahar dengan tampilan hard cover baru. Jika dahulu D Tracker memiliki tampilan headlamp berbentuk V, maka untuk generasi terbarunya yaitu New Kawasaki D Tracker ini tampil dengan bentuk headlamp yang menyerupai ala-ala transformer. Kemudian untuk desain sampingnya motor ini tentunya telah mendesain bentuk yang keren dengan kaki-kaki kokoh miliknya yang mampu melintasi jalanan beraspal ataupun jalanan tanah sekalipun.

Selain memiliki desain yang unik dan keren, motor ini juga memiliki performa mesin yang sangat tangguh karena Kawasaki D Tracker 150 SE ini bisa menjadi solusi berkendara yang sangat tepat, selain dipakai untuk balapan motor ini juga cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan. Selain dibekali mesin yang memiliki performa apik, motor ini juga telah dibekali berbagai fitur-fitur moderen dengan berteknologi canggih dari kawasaki sehingga mampu memberika performa yang maksimal. Untuk kalian yang penasaran dengan review Kawasaki D Tracker 150 SE, anda bisa simak Kelebihan Kawasaki D Tracker 150 SE dan kekurangannya yang akan kami berikan pada berikut ini.

Keunggulan dan Kelebihan Kawasaki D Tracker 150 SE Terlengkap

Bicara soal Kelebihan pasti juga ada kekurangan, begitu juga dengan Kelebihan Kawasaki D Tracker 150 SE ini, karena itu kami juga akan memberikan Kelemahan Kawasaki D Tracker 150 SE setelah informasi ini selesai kami ulas. Nah mengenai Keunggulan Motor Kawasaki D Tracker 150 SE ini diantaranya nampak pada bagian desain dimana motor ini memiliki tampilan yang gagah ala super moto yang sangat keren. Karena motor ini mengkonsep desain depannya dengan headlampnya menyerupai transformer dan desain sampingnya juga telah menyematkan shorud baru, sementara bagian belakangnya motor ini telah dirancang dengan tailgate baru yang sangat menyatu dengan konsepnya.

Advertisement

Motor ini tentunya mengutamakan posisi riding yang nyaman bagi para penggunanya, kita ketahui bersama bahwa motor Kawasaki D Tracker 150 SE ini dirancang supaya dapat melintasi dua jenis medan yang berbeda membuatnya harus selalu dapat memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Karena itu Kawasaki D Tracker 150 SE ini dibekali dengan dimensi panjang 1.900 mm, lebarnya mencapai 770 mm, kemudian untuk tingginya 1060 mm, dan beratnya mencapai 114 kg. Dengan dimensi tersebut tentunya akan membuat enggunanya semakin nyaman untuk melakukan manufer dijalanan.

Kelebihan Kawasaki D Tracker 150 SE ini juga hadir pada sektor dapur pacunya, selain tenaga motor yang mumpuni juga memiliki headling yang mantap. Karena motor ini telah menerapkan mesin berkapasitas 150 cc yang menggunakan tipe mesin SOHC 2 katup yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12 pS pada putaran 8.000 rpm, dan untuk torsi maksimal yang dihasilkanya mencapai 11,3 Nm dalam putaran 6.500 rpm. Walaupun torsi yang dihasilkan motor ini lebih kecil, namun tenaga yang dihasilkan akan lebih besar yaitu 11,7 PS di dalam putaran yang sama. Selain itu Kawasaki D Tracker 150 SE ini telah mendapatkan sertifikat EURO 3 yang membuatnya sangat ramah lingkungan.

Kawasaki D Tracker 150 SE

Selain mesin, Kelebihan Kawasaki D Tracker 150 SE ini juga hadir pada sektor suspensi, dimana pada bagian depan motor ini telah menerapkan suspensi berjenis up-side down yang mampu memberikan kenyamanan bagi setiap penggunanya, kemudian untuk bagian belakan motor ini telah memberikan suspensi new uni-track. Selain itu velg yang digunakan juga memiliki ukuran lebar yaitu 17 inci, pemberian velg yang lebar ini juga pasti telah diimbangi dengan penerapan ukuran ban yang besar juga. Dan untuk remnya sendiri telah menerapkan cakram 100 mm untuk bagian depan, kemudian 220 mm untuk bagian belakang yang mampu memberikan keamanan disaat digunakan di jalanan.

Beberapa Kekurangan Kawasaki D Tracker 150 SE

Setelah kami memberikan Keunggulan Kawasaki D Tracker 150 SE diatas, kali ini saatnya kami memberikan tentang Kelemahan Motor Kawasaki D Tracker 150 SE yang diantaranya yaitu pada bagian mesin. Dimana mesin yang digunakan pada varian ini masih 150 cc. Kapasitas mesinnya dinilah sangat sandar, namun bagi para penggila tenaga gede 150 cc hanya sekedar pas, melainkan tidak memiliki greget ketika menggeber motor ini di jalan raya ataupun ketika digunakan di jalanan tanah.

Advertisement

Lalu untuk tempat duduknya, motor ini juga memiliki tempat duduk yang sangat sempit, jadi ketika kita memboncengkan seseorang, si pembonceng tersebut akan kesusahan karena jok bagian penumpang sangat sempit. Kemudian beralih pada bagian bawah, dimana motor ini menggunakan knalpot yang memiliki desain hampir berbentuk kotak yang dirasa kurang oke bagi sekelas super moto. Nah mungkin itulah tadi beberapa kekurangan Kawasaki D Tracker 150 SE ini. Supaya lebih mudahnya kalian bisa simak Kelebihan Kawasaki D Tracker 150 SE dan Kekurangannya berikut ini.

Kelebihan Motor Kawasaki D Tracker 150 SE
Kekurangan Motor Kawasaki D Tracker 150 SE
Tampilan gagah ala supermoto CC mesin terlalu standar
Posisi riding nyaman Tempat duduk penumpang belakang terlalu sempit
Mudah untuk bermanufer Bentuk Kenalpot kurang sporty
Bersertifikat EURO 3
Suspesnsi up-side down
Ukuran velg lebih lebar dari versi sebelumnya

Itulah tadi Kelebihan dan Kekurangan Motor Kawasaki D Tracker 150 SE yang dapat kami berikan. Buat anda yang tertarik namun masih merasa ragu dengan kekurangan yang ada pada motor ini, tenang saja karena cara membuat Modifikasi Kawasaki D Tracker 150 SE ini sangat mudah, karena hanya membutuhkan beberapa sentuhan saja supaya motor ini menjadi terlihat sempurna. Kemudian dari kawasaki sendiri telah memberikan varian warna Kawasaki D Tracker 150 SE dengan pilihan warna Candy Lime Green (Hijau) dan yang kedua pilihan warna Candy Burn Orange (Orange), warna tersebut tentunya telah di desain dengan striping yang ok punya.

Selain pilihan warna, motor ini juga memiliki beberapa fitur yang canggih, dimana fitur tersebut sangat berpengaruh bagi performa atau sistem keamanan pada motor ini. Nah buat kalian yang belum mengetahui Review Motor Kawasaki D Tracker 150 SE secara detail bisa simak Spesifikasi Kawasaki D Tracker 150 SE yang kami berikan untuk anda disini, dan untuk melengkapinya kami juga akan memberikan info Harga Kawasaki D Tracker 150 SE terbaru untuk anda semua berikut ini.

Spesifikasi Motor Kawasaki D Tracker 150 SE Terlengkap

Dimensi
Panjang 1.900 mm
Lebar 770 mm
Tinggi 1060 mm
Jarak sumbu roda 1.255 mm
Jarak terendah ketahan 230 mm
Berat 114 kg
Ukuran Tangki Bahan Bakar 7 liter
Mesin/Dapur Pacu
Tipe Mesin 4-Langkah Pendingin udara
Volume Silinder 150 cc
System Pengapian Digital DC-CDI
Komperasi 9,5:1
Daya Maksimum 12 PS / 8000 rpm
Torsi Maksimum 11,3 Nm / 6500 rpm
Karburator Keihin NCV24
Diameter langkah 58,0 mm x 54,4 mm
Sistem Starter Electric dan Kick Starter
Rangka dan Suspensi
Rangka  –
Suspensi Depan 35 mm inverted fork with up-side down
Suspensi Belakang New Uni-Trak
Rem Bagian Depan Single 300 mm petal disc Twin-piston
Rem Bagian Belakang Single 220 mm petal disc Single-piston
Ban Depan 100/80 – 14
Ban Belakang 120/80 – 14

Kumpulan Harga Motor Kawasaki D Tracker 150 SE

Tipe
Harga
Harga Motor Kawasaki D Tracker 150 Rp 30.800.000 –
Harga Motor Kawasaki D Tracker 150 SE Rp 33.400.000 –
Harga Motor Kawasaki D Tracker 150 Bekas Rp –

Itulah tadi informasi Spesifikasi dan Harga Kawasaki D Tracker 150 SE yang kami berikan untuk anda. Mengenai Harga yang kami cantumkan pada tabel diatas merupakan sebuah informasi harga yang kami ambil sesuai ORT Jakarta. Jadi buat kalian yang berada di luar Jabotabek bisa menggunakan harga tersebut, namun kami ingatkan bahwa harga di setiap wilayah memiliki selisih harga yang berbeda-beda. Kemudian Harga yang kami berikan tadi juga dapat berubah sewaktu-waktu jadi kalian harus lebih teliti lagi dalam mensurfai harga motor tersebut.

Mungkin cukup sekian mengenai Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki D Tracker 150 SE yang dapat kami berikan kali ini di Kelebihanmotor.com, bagi kalian yang sudah yakin dan ingin membelinya, kami sarankan untuk langsung kunjungi ke dealer kawasaki terdekat di kota anda supaya kalian dapat mengetahui informasi lebih detail dari motor ini dan harga cash ataupun harga kridit Kawasaki D Tracker 150 SE ini. Cukup sekian dari kami semoga informasi kami bermanfaat, mohon maaf jika ada beberpaa penulisan kami yang tidak sesuai, dan sampai jumpa lagi di update selanjutnya.

Advertisement