logo

Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Mio Sporty CW

Advertisement

Kelebihan Motor Yamaha Mio Sporty CW – Produk Sepeda Motor Yamaha Mio Sporty CW merupakan salah satu Jenis Motor Matic regenerasi dari Motor Matic Mio yang pertama kali hadir di Pasar Indonesia ditahun 2005 silam sampai 2012 lalu. Sehingga bisa dikatakan bahwa Motor Yamaha Mio Sporty CW adalah salah satu produk Motor Matic Yamaha hasil Upgrade dari Versi Motor Mio yang pertama kali diresmikan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ditahun 2005 silam – 2012, setelah kehadiran Jenis Motor Matik Yamaha Pertama yakni Yamaha Nouvo ditahun 2003 – 2005 silam di Pasar Indonesia.

Adapun untuk Sepeda Motor Matik Yamaha Mio Sporty CW ini pertama kali diresmikan di Pasar Indonesia oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ditahun 2009 silam dan waktu itu sampai tahun 2010 prestasi penjualan Jenis Motor Matic Mio Sporty CW benar – benar sangat menganggumkan karena banyak Masyarakat Indonesia baik Laki – Laki maupun Perempuan dari berbagai kalangan Anak Muda maupun Orang Dewasa yang membeli Jenis Motor Matik Yamaha Mio Sporty CW dan bisa dikatakan bahwa Waktu itu Jenis Motor Honda Vario yang dibuat oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) masih kalah jauh oleh Sepeda Motor Matik Yamaha Mio Sporty ini.

Perlu kalian ketahui bahwa untuk sekarang ini produk Motor Matic Yamaha Mio Sporty CW sudah tidak diproduksi secara barunya karena secara resmi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memberhentikan produksi Yamaha Mio Sporty CW di tahun 2012 silam sehingga bisa disimpulkan bahwa sampai tahun ini hanya ada Motor Yamaha Sporty CW Versi Bekasnya di Pasar Indonesia karena pihak PT. YIMM secara resmi telah memproduksi Versi Motor Mio Terbaru sebagai pengganti Motor Yamaha Mio Sporty seperti Motor Yamaha Mio J (2012 – sekarang), Motor Yamaha Mio GT (2013 – sekarang) dan Motor Yamaha Mio M3 (2015 – sekarang).

kelebihan motor yamaha mio sporty cw

Walaupun Jenis Motor Yamaha Mio Sporty hanya terdapat dalam versi bekasnya saja, namun sampai saat ini masih cukup banyak Masyarakat Indonesia yang mencari atau ingin membeli Jenis Motor Yamaha Mio Sporty tersebut khususnya untuk Versi Motor Yamaha Mio Sporty CW yang pertama kali diproduksi di tahun 2009 silam karena selain mempunyai khualitas Mesin yang sudah lumayan gahar, Harga Motor Yamaha Mio Sporty CW Bekas di Pasar Indonesia tentunya lebih murah. Oleh karena itu sekarang ini saya sebagai penulis akan memberikan ulasan lebih rinci tentang Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Mio Sporty CW kepada para pembaca karena sekali lagi masih banyak pembaca yang membutuhkan informasi tentang Motor Yamaha Mio Sproty CW ini.

Kelebihan Motor Yamaha Mio Sporty CW Secara Detail

Kemudian ulasan pertama tentu ada dibagian Kelebihan Motor Yamaha Mio Sporty CW yang akan saya tulis secara lebih rinci agar kalian sebagai calon pembeli bisa mengenal lebih dalam tentang produk Motor Yamaha Mio Sporty CW ini, dan untuk Kelebihan Motor Yamaha Mio Sporty yang pertama ada dibagian Spesifikasi Mesin yang sudah cukup Gahar untuk takaran Motor Matik Kelas 115 cc di Pasar Indonesia dan Fitur Teknologi Mesinnya pun telah cukup modern karena Spesifikasi Mesin Motor Yamaha Mio Sporty CW tersebut telah memakai Tipe Mesin 4 Langkah (4 tak) dengan Teknologi Mesin SOHC, 2 Klep Berpendingin Udara AIS (Air Induction System) dan EURO 2.

Advertisement

Lalu Spesifikasi Mesin Motor Mio Sporty CW tersebut telah memiliki Diameter x Langkah sebesar 50.0 mm x 57.9 mm dan mempunyai besaran Volume Silinder sebesar 113.7 cc dengan perbandingan Kompresi sebesar 8.8 : 1 sehingga mampu menyemburkan Tenaga Kuda Mesin secara Maksimum sebesar 7.14 kW per putaran 8.000 rpm dengan kapasitas Torsi Secara Maksimal sebesar 7.84 Nm per putaran 7.000 rpm yang akan dengan mudah melumat berbagai medan jalan yang ada di Tanah Air baik itu Jalan Menurun, Menikung maupun Jalan Menanjak. Apalagi Sistem Transmisi Motor Mio Sporty CW ini telah memakai Jenis Transmisi V-Belt Otomatis dengan Sistem Starter Berjenis Kick and Electric yang akan memberikan kemudahan paga para penggunanya.

Kemudian Keunggulan Motor Yamaha Mio Sporty CW selanjutnya ialah mempunyai tampilan bodi yang terlihat lebih sporty dan desain bodi yang dimilikinya pun sudah sangat pas (tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil) dan relatif ringan, hal tersebut dikarenakan Motor Yamaha Mio Sporty CW telah dibuat dengan ukuran Panjang Keseluruhan sebesar 1.820 mm x Lebar Keseluruhan sebesar 675 mm x Tinggi Keseluruhan sebesar 1.050 mm dengan Jarak Sumbu Roda sebesar 1.240 mm dan Jarak ke Tanah sebesar 130 mm serta mempunyai Berat Isi Motor sebesar 87 Kg sehingga jika dijelaskan secara lebih sederhana bahwa Desain Bodi Motor Yamaha Mio Sporty CW ini sangat nyaman dan mudah saat digunakan untuk bermanuver di Jalanan.

kelebihan dan kekurangan motor mio sporty cw

Lalu Kelebihan Motor Yamaha Mio Sporty CW yang lain ialah telah dibuat dengan Tipe Suspensi Depan dan Suspensi Belakang Bermerek Teleskopik dengan Sistem Pengereman Bagian Depan Bemerek Hydraulic Single Disc dan Rem Bagian Belakangnya telah memakai Tipe Rem Drum yang sudah dapat diandalkan oleh para pengguna Sepeda Motor Mio Sporty CW. Adapun untuk Kelebihan Motor Yamaha Mio Sporty CW yang lebih berasa ialah tentang harga bekasnya yang tentu sudah cukup murah dan terjangkau di tahun sekarang ini, hanya saja kalian sebagai calon pembeli harus benar – benar teliti sebelum membeli Motor Yamaha Mio Sporty CW bekas ini karena yang namanya bekas tentunya ada resiko barangnya sudah tidak bagus atau sudah rusak.

Kekurangan Motor Yamaha Mio Sporty CW Yang Ada

Setelah kalian mengetahui secara lebih detail tentang Kelebihan Motor Yamaha Mio Sporty CW, maka sudah saatnya bagi kalian para pembaca untuk mengenal tentang Kekurangan Motor Yamaha Mio Sporty CW ini karena sangat baik sekali bagi kalian untuk mengenal dan mengerti akan Kekurangan – Kekurangan Yang Ada Di Motor Yamaha Mio Sporty CW tersebut agar kalian yang akan membeli nya tidak merasa kecewa ataupun tidak merasa menyesal setelah membelinya karena sekali lagi Yamaha Mio Sporty CW ini hanya ada Versi Bekasnya saja sehingga kalian harus benar – benar teliti dan mengetahui lebih dalam tentang Jenis Motor Matik Mio ini.

Advertisement

Adapun untuk Kelemahan Motor Yamaha Mio Sporty CW yang pertama ialah Lebih Boros Bahan Bakar Motor (BBM) dan belum ramah lingkungan karena Motor Yamaha Mio Sporty CW belum didukung oleh Sistem Penyuplai Bahan Bakar Motor (BBM) dan Motor Mio Sporty CW ini pun hanya didukung oleh Gas Buang EURO 2, hal tersebut tentunya belum masuk sebagai produk Sepeda Motor Ramah Lingkungan yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia karena minimal Gas Buang nya itu EURO 3. Kelemahan Motor Mio Sporty CW selanjutnya ada di bagian Lampu Depan yang mempunyai Cahaya Lampu Depan yang kurang bagus dan terang sehingga masih terasa kurang Terang Head Lamp nya jika menggunakan Motor Mio Sporty CW ini di malam hari.

Kemudian Kekurangan Motor Mio Sporty CW selanjutnya ada dibagian Perawatan dan Spart Part nya yang cepat atau mudah rusak seperti contoh yang paling terasa bikin boros dikantong ialah V-Belt atau rantai motor pada motor matic yang sering rusak dan harus diganti, sedangkan untuk Harga V-Belt Motor Matic tentunya cukup menguras isi kantong. Lalu yang perlu digaris bawahi disini bahwa Jenis Motor Mio Sporty CW ini sekali lagi sudah tidak ada Versi Barunya karena adanya hanya Versi Bekasnya sehingga kondisi motor mio sporty cw bekas pasti banyak yang harus mendapatkan perawatan dibagian Spart Partnya, oleh sebab itu mungkin kalian harus bersiap menyiapkan anggaran buat menservis Motor Mio Sporty CW Bekas yang baru kalian beli tersebut.

Spesifikasi Motor Yamaha Mio Sporty CW Secara Lengkap

Desain Bodi
Panjang x Lebar x Tinggi 1.820 mm x 675 mm x 1.050 mm
Jarak Sumbu Roda 1.240 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 130 mm
Tinggi Jok 745 mm
Berat Kosong 87 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 3. 7 Liter
Mesin & Dapur Pacu
Tipe Mesin 4-Langkah, SOCH dengan Pendingin Udara dan EURO 2
Kapasitas Mesin 113.7 cc
Diameter x Langkah 50,0 mm x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 8.8 : 1
Daya Secara Maksimal 7,14 kW / 8000 rpm
Torsi Secara Maksimal 7,84 Nm / 7000 rpm
Kapasitas Oli Mesin 0,9 Liter
Tipe Starter Pedal & Elektrik
Tipe Kopling Kering, Centrifugal Otomatis
Transmisi V-Belt Otomatis
Rangka & Suspensi
Tipe Rangka Underbone
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Teleskopik
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake
Ukuran Ban Depan 70/90-14M/C 34P
Ukuran Ban Belakang 80/90-14M/C 40P
Kelistrikan
Tipe Pengapian DC-CDI
Caster / Trail 26.5 Derajat
Tipe Busi NCV24x1

Harga Motor Yamaha Mio Sporty CW Bekas di Indonesia

Tipe
Harga
Harga Motor Yamaha Mio Sporty CW Bekas Rp. 5 juta – 8 juta

Informasi tentang Harga Motor Mio Sporty CW diatas tentunya ada yang sama dan ada yang berbeda disetiap Kota karena Harga Motor Yamaha Mio Sporty CW Bekas itu sangat tergantung akan kondisi motor bekas itu sendiri baik Masih Bagus atau Sudah Rusak, Tahun Pembuatan atau Tahun Perakitan Motor didalam STNK (Semakin Muda Tahunnya Semakin Mahal) dan Kelengkapan Surat – Suratnya sehingga bagi kalian para pembaca yang mempunyai niat atau berniat untuk membeli Motor Mio Sporty CW Bekas sangat diharapkan untuk lebih teliti dan berhati – hati memilih Motor Mio Sporty CW Bekas tersebut agar kalian tidak membeli Jenis Motor Matik Mio Sporty CW yang sudah dalam keadaan rusak ataupun surat – suratnya kurang.

Mungkin seperti itu saja pembahasan yang bisa kami berikan kepada para pembaca terkait Kelebihan dan Kelemahan Motor Yamaha Mio Sporty CW dan tentunya informasi ini sudah dapat dipercaya ataupun sudah bisa diambil sebagai pedoman oleh kalian yang ingin membeli Jenis Motor Matik Yamaha tersebut. Semoga saja ulasan ini bisa berguna bagi para pembaca yang membutuhkan karena kami sangat yakin walaupun Jenis Motor Matic Yamaha Mio tersebut hanya terdapat dalam versi bekasnya saja, tetapi diluar sana masih banyak Masyarakat Indonesia yang ingin membeli ataupun berminat untuk memilikinya sehingga ulasan ini semoga dapat berguna bagi mereka – mereka yang berminat untuk membeli Motor Yamaha Mio Sporty CW Bekas.

Advertisement