logo

Info Kekurangan Dan Kelebihan Yamaha X-Ride Secara Lengkap

Advertisement

Kekurangan Dan Kelebihan Yamaha X-Ride – Kita ketahui bersama bahwa di jaman yang sekarang ini banyak orang yang sangat membutuhkan alat transportasi supaya mendapatkan waktu yang efektif saat menempuh perjalanan di setiap kegiatan sehari-hari. Karena itu saat ini banyak kendaraan yang di luncurkan oleh beberapa pabrikan otomotif untuk menunjang kebutuhan banyak orang, dan contoh salah satunya adalah sepeda motor. Saat ini sepeda motor di Indonesia sendiri memiliki berbagai ragam jenis, yang diantaranya motor bebek, motor sport, dan motor matic. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membawakan tentang Kekurangan dan Kelebihan Yamaha X-Ride untuk anda.

Yamaha X-Ride merupakan sebuah sepeda motor yang dikeluarkan oleh pabrikan Yamaha, motor ini memiliki jenis matic, atau menggunakan transmisi otomatis yang tidak perlu menambah atau mengurangi gigi disaat menggunakanya. Buat kalian yang penasaran dengan Kelebihan Motor Yamaha X-Ride, kalian harus ikuti update kelebihanmotor.com kali ini, karena disini kami akan memberikan kelebihan Motor X-Ride dan kekuranganya. Dengan membaca Kekurangan dan Keunggulan Motor Yamaha X-Ride ini tentunya akan menambah wawasan adan mengenai jeroan motor Yamaha X-Ride.

Kelebihan Yamaha X-Ride

Seperti yang kami jelaskan di atas bahwa Yamaha X-Ride ini merupakan sebuah motor berjenis metik, namun jika kalian bandingkan motor ini dengan Yamaha Xeon RC atau motor matic pada umumnya tentu saja jauh berbeda. Karena pihak Yamaha sendiri telah mendesain Yamaha X-Ride ini dengan tampilan off-road. Sehingga Yamaha X-Ride mampu menerjang di berbagai kondisi jalan yang ekstrim, mau jalan aspal, batuan, ataupun tanah sekalipun. Jadi buat kalian yang menyukai kegiatan ekstrim sangat cocok sekali jika memiliki motor ini.

Desain tampilan Yamaha X-Ride ini sengaja di buat dengan desain yang aerodinamis girll, membuatnya semakin sporty dan berkarakter. Lampu depannya sengaja dibuat membentuk “V” yang disertai dengan handlamp yang bergaya offroader. Jika melihat secara keseluruhan motor Yamaha X-Ride ini sudah sangat pas sekali sebagai motor offroad. Namun bagaimana dengan mesin dari Yamaha X-Ride ini?. Jika penasaran, kalian harus simak Kekurangan dan Kelebihan Yamaha X-Ride yang akan kami berikan berikut ini, supaya kalian bisa mengetahui Spesifikasi Yamaha X-Ride ini dengan detail.

Kelebihan Yamaha X-Ride Secara Detail

Nah yang pertama ini kami akan memberikan tentang Kelebihan Yamaha X-Ride, yang kemudian kami susul dengan informasi Kelemahan Motor Yamaha X-Ride. Dan Kelebihan Yamaha X-Ride ini diantaranya adalah dari segi desain, pasalnya motor ini memiliki struktur bodi yang begitu berbeda jika dibandingkan dengan motor matic pada umumnya, karena motor ini memiliki desain body yang dirancang tampak lebih extreme dengan menggunakan konsep multi leyer dan desan tampilan yang aerodinamis, membuat tampilanya semakin sporty dan berkarakter. Tentunya motor matik ini menjadi motor metik pertama yang menggunakan konsep motorcross.

Advertisement

Untuk performa yang dihasilkan Yamaha X-Ride ini dibekali dengan tipe mesin 4 langkah, 2 Valve, berpendingin kipas. Motor ini dilengkapi dnegan tipe silinder tunggal atau mendatar yang memiliki kapasitas 113,7 cc yang disertai dengan dimensi langkah 50,0 mm x 57,9 mm. Dengan menggunakan komponen tersebut membuat Yamaha X-Ride ini mampu menghasilkan performa yang tangguh. Selain itu motor ini juga telah dibekali dengan sistem pembakaran fuel injection atau YMJET FI sehingga motor ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

Yamaha X-Ride

Beralih ke bagian rangka dan suspensi, motor Yamaha X-Ride ini menggunakan rangka tipe baja atau underbone, kemudian Kelebihan Yamaha X-Ride ini terdapat pada suspensi, karena menggunakan konsep ekstrim, tentunya suspensi yang digunakan pada motor ini jauh lebih baik dibandingkan dengan motor metik pada umumnya. Dengan menggunakan suspensi depan berjenis teleskopik dan belakangnya menggunakan Unit Swing atau suspensi tunggal. Selain itu motor ini juga sangat mudah untuk dimodifikasi dalam konsep X-trime supaya lebih maksimal lagi ketika kalian menggunakannya di wilayah-wilayah ekstim.

Kekurangan – Kekurangan Yamaha X-Ride

Setelah kami memberikan informasi Kelebihan Yamaha X-Ride, sekarang tinggal kami memberikan Kekurangan Motor Yamaha X-Ride yang diantaranya pada bagian mesin. Karena motor ini menggunakan konsep ekstrim tentunya sangat tidak pantas jika kapasitas mesinya hanya 113 cc, Karena kita tahu bahwa motor ekstrim biasanya digunakan pada jalan yang ekstrim, karena itu membutuhkan mesin yang besar juga. Kemudian untuk masalah akselerasi pada motor ini tergolong kurang begitu maksimal, jadi dirasa kurang.

Kemudian untuk bagian dasboard, motor ini tidak memiliki kantong depan, sehingga tidak seperti motor matik pada umunya yang memiliki kantong depan. Kemudian untuk ban depan fersi originalnya masih tergolong kecil, lalu jika kalian memang ingin menggunakan motor ini dalam jalanan yang ekstrim sebaiknya ganti kedua ban yang cocok dengan jalanan yang kalian lewati. Nah itulah tadi kekurangan yang dapat kami berikan untuk anda. Disini kami juga memberikan Tabel Kelebihan dan Kekurangan Yamaha X-Ride untuk anda berikut ini.

Advertisement
Kelebihan Yamaha X-Ride
Kekurangan Yamaha X-Ride
Memiliki desain yang berbeda dengan yang lain Ban depan terbilang memiliki ukuran yang keci
Performa mesin tangguh Akselerasi kurang baik
Memiliki Ground Clearance yang tinggi Tidak memiliki kantong depan
Irit bahan bakar Hanya menggunakan kapasitas mesin 113 cc
Spare part mudah ditemukan
Mudah dimodifikasi off road atau Super moto
Dilengkapi dengan suspensi heavy duty

Itulah tadi Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha X-Ride yang kami berikan untuk anda, Kemudian untuk masalah fitur, motor Yamaha X-Ride menggunakan sistem pengapian TCI atau Transistor Control Ignition dengan menggunakan starter dengan sistem electric starter dan kick starter. Kemudian Yamaha X-Ride ini juga dilengkapi dengan bateryy GTZ4V/ YTZ4V serta busi bertipe NGK/CR6HSA. Itulah tadi fitur yang paling menonjol pada motor ini, yang akan berpengaruh penting pada mesinnya.

Lalu bagaimana menurut anda soal Yamaha X-Ride ini?, apa kalian berminat untuk memilikinya?, untuk kalian yang tertarik dan ingin membelinya, kami sarankan untuk mengetahui Spesifikasi Yamaha X-Ride ini terlebih dahulu sebelum membelinya, supaya kalian mengetahui detail dari Yamaha X-Ride ini. Dan untuk itu di kelebihanmoto.com kali ini kami juga memberikan tentang Spesifikasi Yamaha X-Ride dan untuk melengkapi informasi kali ini, kami bawakan juga Harga Yamaha X-Ride yang kami berikan berikut ini.

Spesifikasi Motor Yamaha X-Ride Secara Lengkap

Dimensi
Panjang 1.880 mm
Lebar 745 mm
Tinggi 1.085 mm
Berat 98 kg
Jarak Sumbu Roda 1.275 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 152 mm
Ukuran Tangki Bahan Bakar 4,8 liter
Mesin/Dapur Pacu
Tipe Mesin 4 Langkah, 2 Valve, Berpendingin kipas
Volume Silinder 113 cc
Silinder Silinder Tunggal / Mendatar
Bore X Stroke 50,o mm x 57,9 mm
Kompresi 9,3 : 1
Daya Maksimal 7,75PS(5,7kW)/8500rpm
Torsi Maksimal 8,5Nm(0,87kgf)/5000rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel injection System (YMJET-FI)
Kopling Kering, Kopling sentrifugal
Transmisi V Belt Otomatic
Sistem Pelumas Basah
Starter Elektrik starter & Kick starter
Rangka dan Suspensi
Tipe Rangka Pipa Baja / Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing, Suspensi Tunggal
Rem Bagian Depan Single disc brake
Rem Bagian Belakang Drum Brake
Ban Depan 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang 100/70-14M/C 51P
Kelistrikan
Tipe Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Baterai GTZ4V / YTZ4V
Busi NGK/CR6HSA

Harga Motor Yamaha X-Ride Terbaru di Indonesia

Tipe
Harga
Harga Yamaha X-Ride Rp.14.400.000,-
Harga Yamaha X-Ride Edisi Spesial Rp.15.000.000,-
Harga Yamaha X-Ride Adventure Rp.16.600.000,-

Itulah tadi Spesifikasi dan Harga Yamaha X-Ride yang dapat kami berikan untuk anda, Mengenai Harga Yamaha X-Ride yang kami berikan di atas, kami ambil sesuai harga ORT Jakarta. jadi untuk kalian yang berada di luar Jabotabek dapat menggunakan harga yang kami berikan, namun hanya sebagai perkiraan saja, karena Harga di setiap wilayah memiliki selisih yang berbeda-beda. Kemudian Harga Yamaha X-Ride ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari pasar otomotif pada saat itu. Jadi kami sarankan supaya kalian lebih teliti dalam mensurfai harga Yamaha X-Ride.

Untuk kalian yang sudah pasti dan ingin membelinya, kami sarankan untuk langsung datangi ke dealer terdekat supaya bisa melihat harganya lebih detail. Kami rasa cukup sekian informasi kami berikan pada perjumpaan kali ini tentang Kekurangan Dan Kelebihan Yamaha X-Ride. Semoga info yang kami bawakan dalam kelebihan motor ini dapat bermanfaat untk kalian semua yang membutuhkannya. Mohon maaf jika ada beberapa salah penulisan dalam artikel kami kali ini. Terimakasih atas partisipasinya dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Advertisement