logo

Review Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Mio J FI

Advertisement

Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Mio J FI | Pada kesempatan sekarang ini, kami dari admin kelebihanmotor.com akan kembali mengulas pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan motor. Yang mana pembahasan dari kelebihan dan kekurangan motor yang akan kami sajikan adalah kelebihan dan kekurangan yamaha mio j. Motor yamaha mio J sendiri adalah salah satu dari varian generasi motor yamaha mio yang mulai diperkenalkan sekitar tahun 2010an, motor yamaha ini memiliki banyak perubahan desain dari generasi awalnya yang hanya menggunakan nama motor yamaha mio saja. Dan motor yamaha ini dirancang untuk menyaingin pesaingnya yaitu motor honda beat.

Untuk desain dari motor yamaha mio J ini, bisa dibilang mengalami banyak perubahan. Mulai dari desain mesin sampai dengan desain body, dimana ukuran dari desain mesinnya sendiri dirancang menjadi jauh lebih besar dari yang sebelumnya. Kemudian lampu sein depannya sudah dipindah kebagian body depan bawah, bukan lagi menyatu dengan bagian stang dan lampu utama. Selain itu, bentuk body dari motor yamaha mio J ini juga dirancang jauh lebih besar dan cukup lebar, menjadikan bentuk varian motor yamaha mio yang ini sangat jauh berbeda dari generasi motor yamaha mio yang sebelumnya tersebut.

kelebihan dan kelemahan motor yamaha mio j

Bagi anda yang sekiranya dalam waktu dekat ini memiliki niatan untuk membeli sepeda motor yamaha mio tipe ini, mungkin anda harus melihat terlebih dulu beberapa kelebihan dan kelemahan motor yamaha mio J yang pada kesempatan hari ini akan kami sajikan kepada anda. Dengan anda melihat terlebih dulu informasi mengenai kelebihan dan kekurangan motor yamaha mio J yang akan kami sajikan, maka anda akan dapat menentukan apakah sekiranya motor yamaha mio J ini memang layak untuk anda gunakan atau tidak. Bagi anda yang sekiranya sudah merasa tidak sabar ingin mengetahui informasi kekurangan dan kelebihan motor yamaha mio J dari kami, silahkan anda lihat selengkapnya dibawah ini.

Kelebihan Motor Yamaha MIo J Terlengkap

Kelebihan motor yamaha mio J yang pertama tentunya dpt terlihat dari bagian yang paling tampak terlebih dulu, yaitu bagian body. Dimana desain body dari yamaha mio J ini telah dirancang dengan desain yang benar-benar baru dari generasi sebelumnya, untuk desain body yamaha mio J ini dirancang jauh lebih sporty serta memiliki tampilan striping yang jauh lebih segar dan juga modern. Sehingga hal tersebut pastinya akan membuat para pengguna motor yamaha mio J ini akan lebih terlihat stylish dan juga percaya diri pada saat menggunakan motor yamaha mio ini. Untuk varian warnya sendiri, motor yamaha ini tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu hitam, merah, biru, putih, dan juga hijau.

Adapun untuk kelebihan yamaha mio J selanjutnya ialah terdapat pada bagian kerangka, dimana untuk kerangka dari motor yamaha mio ini menggunakan tipe kerangkan steel underbone. Menjadikan motor ini menjadi jauh lebih kuat namun tepat ringan, sehingga akan tetap lebih enak digunakan bermanuver. Sedangkan untuk kaki-kakinya, motor yamaha mio ini dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang suspensi tunggal unit swing. Sehingga dapat dipastikan jika kenyamanan para pengguna akan semakin terjamin, terlebih lagi pada saat para pengguna sedang berkendara melalui jalanan yang kurang bagus.

Advertisement

Keunggulan motor yamaha mio J berikutnya ialah terdapat pada bagian rem, dimana rem motor yamaha mio J ini telah menggunakan jenis rem cakram. Namun untuk rem bagian belakang masih menggunakan jenis rem tromol. Dan untuk penggunaan bannya, motor yamaha ini menggunakan ban berukuran 70/90 14M/G untuk ban depan dan 80/90 14M/G untuk ban belakang. Sedangkan untuk velgnya sendiri, motor yamaha mio ini tersedia dalam dua varian, yaitu tipe yang menggunakan velg racing dan velg jeruji. Sehingga para pengguna dapat memiliki sendiri varian velg yang ingin digunakan, sesuai dengan selera masing-masing.

Berikutnya kami akan memberikan kelebihan yamaha mio J dari segi mesinnya, dimana mesin motor yamaha mio J ini menggunakan tipe mesin 4 tak mengguakan dua buah katup SOHC berpendingin kipas. Dengan kapasitas mesin yang dimiliki adalah 113.7 cc yang mampu memberikan daya maksimalnya mencapai 5.000 rpm serta mampu memberikan momen puntiran maksimalnya mencapai 5.000 rpm juga. Sedangkan untuk sistem starternya sendiri, motor yamaha ini tersedia dengan dua sistem, yaitu electric dan kick starter. Sedangkan untuk sistem bahan bakarnya sendiri, motor yamaha ini telah menggunakan sistem bahan bakar FI atau Fuel Injection.

spesifikasi dan harga motor yamaha mio j

Kekurangan Motor Yamaha Mio J Terlengkap

Berikutnya kami akan menyajikan beberapa kekurangan atau kelemahan yamaha mio J, karena dibalik dari keunggulan motor yamaha mio ini pastinya terdapat sebuah kekurangan. Adapun untuk beberapa kekurangan motor yamaha mio J ini sendiri diantaranya adalah pada bagian stang, stang motor yamaha mio tipe banyak yang mengatakan mudah sekali bergetar. Terutama pada saat melewati jalanan yang kurang rata, sehingga kestabilan pengguna motor yamaha mio ini menjadi lebih berkurang. Namun kelemahan yamaha mio J ini ternyata sudah ada sejak dari generasi motor yamaha mio yang baru pertama kali diluncurkan sampai generasi mio ini.

Selanjutnya, yang menjadi kekurangan motor yamaha mio J ini adalah suara mesinnya yang dirasa terlalu bersisik, dan jangkauan suara mesin motor yamaha mio ini juga bisa didengarkan dari jarak yang cukup jauh. Hal tersebut pastinya menjadikan para pengguna akan lebih kurang nyaman. Selain itu, kapasitas dari bagasi motor yamaha mio J ini juga tergolong sangat sempit, sehingga pengguna tidak dapat menempatkan barang bawaan terlalu banyak atau barang berukuran besar kedalam bagasi motor. Dan kelemahan yamaha mio J berikutnya adalah ada pada bagian velg, untuk tipe velg CW atau Casting Wheel banyak yang mengatakan mudah sekali bengkok bila dibandingkan dengan tipe velg jeruji.

Advertisement
Kelebihan Motor Yamaha Mio J
Kekurangan Motor Yamaha Mio J
Desain dan striping lebih sporty dan modern Stang terasa gemetar saat jalan rusak
Konsumsi bahan bakarnya cukup irit Suara mesinnya terlalu berisik / keras
Dilengkapi dengan scure key sistem Kapasitas bagasinya kecil
Suspensinya cukup nyaman Velg tipe CW / Racing mudah bengkok

Dan untuk anda-anda sekalian yang sekiranya masih merasa tertarik dengan motor yamaha mio tipe yang satu ini setelah anda melihat reivew kelebihan dan kekurangan motor yamaha mio J yang baru saja kami sajikan diatas. Maka anda dapat melanjutkannya lagi dengan melihat informasi spesifikasi dan harga motor yamaha mio J yg akan selanjutnya kami sajikan, sehingga bagi anda yang sekiranya ingin membeli motor yamaha mio ini. Sudah memiliki sumber referensi yang sangat lengkap, dan pastinya anda akan lebih merasa yakin lagi ketika anda ingin membeli motor yamaha mio tersebut. Karena anda sudah mengetahui secara lengkap informasi motor yamaha mio tersebut.

Untuk informasi harga yamaha mio J yang akan kami sajikan kepada anda pada kesempatan hari ini, akan kami sajikan informasi harga yamaha mio j baru dan harga mio j bekas. Sehingga untuk anda yg sekiranya ingin membeli motor yamaha mio J bekas juga memiliki referensi harganya sebelum anda membeli motor yamaha mio tersebut. Bagi anda yang sekiranya sudah tidak merasa sabar ingin mengetahui secara lengkap informasi spesifikasi dan harga yamaha mio J yang akan kami sajikan kpd anda sekalian hari ini, maka kita dapat melihat secara lengkap informasi tersebut yang akan kami sajikan kepada anda-anda sekalian dibawah ini.

Review Spesifikasi Motor Yamaha Mio J

Rangka
Tipe Kerangka Steel Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing, Suspensi Tunggal
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Ban Depan 70/90 – 14M/G 34P
Ban Belakang 80/90 – 14M/G 40P
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 1.850 x 700 x 1050 mm
Jarak Sumbu 1.260 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 130 mm
Tinggi Tempat Duduk 745 mm
Berat Kosong Gast Wheel 92 kg, Spoke 93 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 4.5 Liter
Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Battery YTZ4V / GTZ4V
Busi NGK/CR6HSA
Mesin
Tipe Mesin 4 Tak, 2 Katup SOHC, Berpendingin Kipas
Volume Silinder 113.7 cc
Kompresi 9,3 : 1
Daya Maksimal 7,75 PS (5,7 kW) / 5,000 rpm
Torsi Maksimal 8,5 N.m (0,80 kgf-m) / 5,000 rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Transmisi V-belt Otomatis
Sistem Starter Electric and kick

Daftar Harga Yamaha Mio J Bekas Baru

Tipe
Harga
Harga Motor Yamaha Mio J FI Rp. 13.000.000,-
Harga Motor Yamaha Mio J CW FI Rp. 13.000.000,–
Harga Motor Yamaha Mio J Teen Rp. 13.400.000,–
Harga Motor Yamaha Mio J Bekas Rp. 6.6 juta – 11.5 jutaan

Sekiranya cukup sekian itu saja untuk informasi mengenai Review Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Mio J FI yg kami dapat sajikan kepada anda-anda sekalian semuanya, semoga saja dari informasi kekurangan dan kelebihan motor yamaha mio J yang baru saja kami sajikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang sangat besar untuk anda. Dan bagi anda yang sekiranya merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa informasi lainnya seputar kelebihan dan kekurangan motor, maka kami sarankan kepada anda untuk mencoba kembali melihat juga keunggulan dan kelemahan yamaha R15 yang beberapa waktu lalu sudah pernah kami sajikan.

Siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini jauh lebih menyukai tipe motor sport ketimbang tipe motor matic, maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk kembali melihat informasi sepeda motor yang pada kesempatan sebelumnya itu sudah pernah kami sajikan kepada anda. Atau bagi anda yang sekiranya masih kurang merasa tertarik juga dengan informasi motor tersebut, maka anda harus kembali melihat-lihat sendiri informasi motor lainnya yang sudah pernah kami sajikan sebelumnya. Karena mungkin saja nantinya anda akan dapat menemukan informasi sepeda motor yang sesuai dengan anda.

Advertisement